Tutorial Cara Instal Patch FIFA 13 Moddigway


FIFA Indonesia - Halo Gans! Berhubung masih begitu banyak yang belum ngerti cara install Patch FIFA 13 Moddingway ( padahal mudah deh, udah ada caranya di file patch :D ) trus begitu banyak nya komentar yang harus ane jawab dengan pertanyaan yang itu2 aja haha, kadang capek sendiri gan hehe, tapi ane slalu berusaha menjawabnya :).

Nah kali ini ane sempetin buat kasin tutorial Cara Instal Patch Fifa 13 Moddingway (untung ane lagi gak enak badan, jadi izin kerja trus sempetin bikin post gini :(  sakit kok untung ). Woke biar gak capek ane kasih Tutorial Cara Install Patch FIFA 13 Moddingway nya buat Agan smua.

Perhatian : Ini berlaku untuk smua Patch FIFA 13 Moddingway. Dan INGAT, untuk menggunakan dan menginstall Patch FIFA 13 Moddingway harus donlot dari awal dan berurutan. Jadi gak bisa donlot cuma satu versi doang. !!!


Pra Install

1. Buat agan yang FIFA 13 versi pak Tani, donlot dulu Fifa 13 Registry Fix disini

2. Buat folder EA Sports, lalu folder FIFA 13 pindahin ke dalam folder EA Sports tadi.


3. Buka file FIFA 13 Registry Fix yang udah di donlot, lalu ekstrak ke folder utama FIFA 13.


4. Lalu klik 2x file fifa13.reg tadi. Klik yes. lalu OK. Selesai.


 Tahap Instal Patch FIFA 13 Moddingway

1.  Siapkan file Patch FIFA 13 Moddingway yang mau agan instal. ( udah tau pasti hhihi )

2.  Buka file rar patch Fifa 13 punya agan, lalu ekstrak ke C:\Program Files\EA Sports\FIFA 13.


3.  Ketika agan proses ekstrak, jika diminta replace, klik  Yes to All. Tunggu sampe selesai. Lalu Cari ModdingwayInstaller.exe di folder FIFA 13. Klik kanan, pilih Run As Administrator. Klik INSTALL.


4.  Setelah proses Install ModdingwayInstaller selsesai. Tahap berikut adalah memilih Database (db). Disini juga agan bisa pilh Scoreboard, boot, glove, dll. Nah Sekarang cari FIFA 13 MWM Selector.exe  di folder FIFA 13 agan. Klik kanan, Run As Administrator.

5.  Pada menu Select Database, pilih db sesuai keinginan, untuk season 13/14, pilih database 5.0  Lalu Apply Database.



6.  Muncul Pesan untuk merubah database, tekan Yes. Done. Coba mainkan FIFA 13 nya Gans!

7.  Ini langkah terakhir Gan. Jika belom terjadi perubahan pada game, lakukan regen menggunakan i68 Regenerator. Download i68Regenrator disini. Lalu ekstrak dimanapun terserah. Klik kanan Fifa 13 i68regenerator, run as administrator. Klik GO!! Tunggu ampe kelar. trus EXIT  deh.


8.  Done. Enjoy Gans!

PS : Ulangi langkah2 instal patch Fifa 13 Moddingway untuk versi berikut yang akan agan instal.

" Lanjut istirahat, :(  masih gak enak bodi nih."

100 Responses to "Tutorial Cara Instal Patch FIFA 13 Moddigway"

  1. gan ad modway 1.96 AIO g,yang link lokal?

    BalasHapus
    Balasan
    1. tak ada gan. ane inet nya lelet jd males upload ulang. :(

      Hapus
    2. Bang ariel, ane baru mau make patch fifa 13modding way nih. kira-kira dari versi brape mlulainye? ane udh donloat 0.9.3, 0.9.5 & 0.9.7. monggo disolusikan

      Hapus
    3. Saya ingin bertanya.. adakah boleh jika saya mula update pada versi 1.0

      Hapus
  2. gan ga ad extra option waktu buka FIFA 13 MWM Selector.exe?

    BalasHapus
  3. fifa 13 di komputer ane crash dump mulu .. padahal career ane udah 2016 ..

    BalasHapus
  4. kalo untuk ps 3 gimana cara update patchnya?

    BalasHapus
  5. gan install patchnya dari versi 0.1 gitu?

    BalasHapus
  6. gan ngomong-ngomong kasih trik-trik fifa dong!!!

    BalasHapus
  7. gan, punya ane kan fifa 13 v1.5
    kalo mau patch itu dari patch yang versi brpa gan?

    BalasHapus
    Balasan
    1. itu moddingway 1.5? tinggal trusin keatas ampe 2.2.0. gan,,, jgn ada yg klewat.

      Hapus
    2. gak tau gan moddingway apa bukan..
      yg jelas ane download ketulis gitu versi nya..

      Hapus
    3. kalo moddingway pas install hrs pake moddingwayinstaller.exe , kalo ga ada brarti bkn gan. Udah donlot aja smua dr awal di mari. Selamat donlot Gan. :D

      Hapus
    4. punya ane reloaded gan.. gmn tuh?
      ane cmn download dari v 1.5-v 2.2
      trus gan mau nanya... cara unlock selebrate gmn gan?

      ane baca di kaskus kudu download file nya gitu?

      Hapus
    5. kalo ga salah di moddingway sudah unlock celebration, nah tinggal agan pake triknya.

      kalo bukan v 1.5.0 all in one, ga bisa gan, hrs donlot smua dr v 9.3 s/d 2.2.0.

      emang bisa pake patch unlock celebrasi. di coba dlu, kalo ga bisa tinggal donlot aja file unlock nya. :D

      Hapus
    6. agan punya link yg all in one gak? yg agan post disini kan bukan all in one

      Hapus
    7. yg all in one linknya udah pada mati gan. lagian file nya juga gede, males upload lgi, lelet. dr 0.9.3 aja gan trusin ampe 1.5.0/ dst.

      Hapus
  8. gan, gimana ya cara ngaktifin R3 di FIFA 13?

    BalasHapus
    Balasan
    1. liat di FP gan https://www.facebook.com/KomunitasFifaSoccerIndonesia

      Hapus
  9. gan ada tutorial bikin wajah ga sih? mulai dari 3d max, import file ke 3d max dan export ke .rx3 terus ada ga template wajah buat 3d max?

    BalasHapus
    Balasan
    1. sory gan, ane blom mendalami, sibuk krjaan offline. Coba tanya rekan2 di sini, ato di FP.

      Hapus
  10. gan kenapa ya ane main fifa 13 setiap pake barca gambar lapangannya abu semua gan cuma keliatan pemainnya aja, gimana solusinya gan ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. pasti versi tertentu lewat dan ga ke install, mnding install ulang patch nya gan. Jgn ada yg kelewat.

      Hapus
  11. gan sory nih mau nanya lagi :D
    ada serial key fifa 13 yg origin gak ? ane mau sgin to ea network nihhh .

    BalasHapus
    Balasan
    1. agan pake versi Pak tani? ga bisa gan, hrs origin fifa 13 nya. ane udh pernah nyari, tpi tetep ga bisa. mesti ori fifa nya.

      Hapus
    2. iyaaa pdahal mau main yg origin gan -__-
      sory gan nanya 1 lgi nih :D kalo pinalti gimana yak ? kok ane jadi kiper diem mulu ga perna bergerak sama skali -___-

      Hapus
    3. pake analog kanan gan. settingan bisa di ambil di fp gan ubek2 aja timeline nya.

      Hapus
    4. udah di ubek " di blog ini , ama fb kok gaada ya gan ? -_-

      Hapus
    5. di blog emang blom ane upload, di fp ada gan. di post by other yg nanya sama kek pertanyaan agan. nih donlot dimari http://www.mediafire.com/download/9lerna24h46q4ed/FIFA_13_controller_config.rar

      Hapus
    6. itu di extrak dimana yak gan ? di my document fifa 13 bukan ?

      Hapus
    7. iya kan udah gua extrak di mydocument/FIFA13 kok tampilannya jadi acak"n gitu ya gan ?? kalo ane apus , normal lagi ? gimana yah ?

      Hapus
    8. tampilan apa gan? hapus fifasetup.ini aja gan

      Hapus
  12. gan folder utama fifa 13 itu yang mana? apakah yang ada aplikasi fifa nya? soal nya saya buka folder FIFA13 nya didalam nya ada 3 folder lagi

    BalasHapus
    Balasan
    1. folder utama fifa 13 :
      c:program files/EA Sports/FIFA 13

      kalo patch taro di folder FIFA 13, kalo mo nyari fia13.exe ada folder game.

      Hapus
    2. gan mau nanya lg,kan saya download dari vesi awal sampai akhir,terus cara kita liat sukses atau gak kita install patch nya gimana?

      Hapus
    3. banyak peubahan gan, mulai dr background, kits, spatu, transfer pemain, adboard dll. :D

      Hapus
    4. gan waktu saya bula Fifa13 i68Regenerator UL 3.2.0 nya terus muncul fifafs-win.exe has stopped working itu maksudnya apa gan?

      Hapus
  13. pada saat pra install yg ke 4 ada tulisan 'error accsessing the registry' itu kenapa ya gan?

    BalasHapus
    Balasan
    1. ditaroh di folder mana agan?

      Hapus
    2. udah ane taroh di folder fifa 13, pas ane klik 2x file fifa13.reg muncul tulisan 'error accsessing the registry'.

      Hapus
    3. coba buka manual registry, buka Run, ketik regedit, buka HKEY_LOCAL_MACHINE/Software/ cari folder FIFA 13. jika sudah terbuka, Klik kanan > plih New >String Value > tulis Install Dir lalu Isi denga lokasi folder FIFA 13. Misal C:\Program Files\EA Sports\FIFA 13\

      Hapus
    4. manual registry dimana gan ?

      ane juga pas extract ke fifa 13 gabisa kenapa ya gan ?
      mohon bantuannya..

      Hapus
  14. gan carrer mode ane ke out mulu knp y??

    BalasHapus
    Balasan
    1. lihat di posting tips mangatasi masalah fifa 14, ini sama aja caranya di fifa 13.

      Hapus
  15. gan FIFA 13 MWM Selector cuma muncul buat boots doank knp ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. agan donlot dr versi brp sampe brp ?

      Hapus
    2. oh sudah gan, ternyata sesuai versinya.. sorry gan! btw thanks buat ilmunya. Sukses gan

      Hapus
    3. gan saya juga sama kaya gitu download dari versi pertama

      Hapus
  16. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  17. gua gagal di registry fixnya terus gan kek gini nih

    ! C:\Users\Guest\Downloads\Fifa 13 registry fix.zip: Cannot create fifa 13.reg
    Access is denied.

    BalasHapus
    Balasan
    1. ekstrak di folder FIFA 13.
      folder fifa 13 harus gini gan :
      C:\Program Files\EA Sports\FIFA 13

      Hapus
    2. sama pertanyaan nya om..tp ini buat tmn ane..bantu2 buat d kompi tmn ane tp malah ga bisa..itu knp ya om..
      padahal udah sama C:\Program Files\EA Sports\FIFA 13..tp ttp ga bisa..itu knp ya om..

      Hapus
    3. coba cek manual registry nya. sudah sama blom dengan letak folder di atas pada instal dir nya.

      Hapus
  18. gan, maaf mau tanya. itu harus download dari versi berapa ya? makasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. biar ga banyak yg didonlot, coba versi 196 all in one s/d 220.
      Link donlot 196 all ini ane post di fanspage. cari di timeline gan.

      Hapus
  19. gan , ane udah ikutin cara diatas tapi kok FIFA 13 MWM Selectornya ga mau kebuka , minta solusinya gan

    BalasHapus
    Balasan
    1. bisa kasih gbr errornya, ane ga bisa bantu kalo kurang jelas masalahnya.

      Hapus
    2. sudah clear gan , tapi ane masih bingung nih saat play kok sepatu,lengan,sponsor warnanya jadi pelangi , minta solusinya gan

      Hapus
    3. itu ada patch versi tertentu yg gak ke dolot gan.
      agan dr versi brp sampe brapa?

      Hapus
    4. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
  20. om..makasih yaa patchnya ..akhirnya bisa juga setelah berkali2 nge patch..hohohoh..mantabb !!!!
    om mau tny dong..klo patch ini di pake di dua komputer berbeda bisa ga?
    makasihhh...

    BalasHapus
  21. gan kalo yang pake versi reloaded nya atau yang portable gtu,..gmana cara updatenya,..??

    BalasHapus
  22. soalnya ane gk instal dulu, cma copy folder fifa 13, kemudian masuk ke fifaconfig, trus play dech,...gmna update patchnya yah???mohon sharenya,...thx,..

    BalasHapus
    Balasan
    1. yg namanya bajakan sama smua gan, gak instalan. copy doang. diatas cara buat yg bajakan gan. sama aje reload atau apalah namanya.

      Hapus
    2. gan aku udh download smw mdingway dari awal mpe y2.2.0 yg berubah byk gan dri grafik,face n hair tp ko kits ama option file nya tetep g brubah ya gan???

      Hapus
    3. buka mwmselector, pilih databse 5.0.. apply. close.
      Regen pake i68regenerator atao pake fhl bh editor.

      Hapus
  23. cara Install FIFA 13 Road To World Cup Expansion Patch ...

    BalasHapus
  24. gan,install patchnya dari versi brp mulainya?ane install fifa13 yg di torrent g tau versi berapaan

    BalasHapus
    Balasan
    1. mulai dri 196 all in one, 198,199,200,210,220.

      Hapus
  25. versi pak tani maksudnya gimana gans?

    BalasHapus
  26. cara mengetahui apakah fifa 13 bajakan atau nggak tu gimana gans

    BalasHapus
  27. selamat sore Mas Admin ATexz , saya mau nanya nih kenapa ya FIFA13 saya waktu mau masuk Career kok crash , tapi bukan saat main career lho , waktu milih yg "New career, load career, continue career" apapun yg saya pilih diantara 3 itu waktu saya pilih lngsung crash , bagaimana penyelesaiannya nih mas ?

    BalasHapus
  28. selamat sore Mas Admin ATexz , saya mau nanya nih kenapa ya FIFA13 saya waktu mau masuk Career kok crash , tapi bukan saat main career lho , waktu milih yg "New career, load career, continue career" apapun yg saya pilih diantara 3 itu waktu saya pilih lngsung crash , bagaimana penyelesaiannya nih mas ?

    BalasHapus
  29. Saya terlanjur milih versi 1.6 dan saya udah instal.. saya gak tau kalau msh ada versi yg lbh awal, terus gimana tuh, apa saya timpa lg dg seri mod yg awal ?

    BalasHapus
  30. ane udah patch dr 19.8 sampe 2.2 sampe saat ini berjalan normal,
    tapi ada satu kekurangan
    kalo main club barca home
    lapangannya ilang :)
    jadi kayak main di ruang hampa
    cara balikin biar lapangan barca home nongol gimana yah ?

    BalasHapus
  31. gan kenapa ya setiap install moddingnya not responding??
    mohon pencerahannya gan

    BalasHapus
  32. untuk fifa di Macbook gmn?? bisa pakai ini juga??

    BalasHapus
  33. koq setelah dipatch malah game fifa nya gak mau berjalan ya bang,, pas mau dijalanin game nya, pas dilogo fifa, eh malah keluar sendiri.

    BalasHapus
  34. udah di instal semua versi kok gak bisa jalan ya bang game nya?

    BalasHapus
  35. maaf gan mau tanya karna msih newbi
    jadi pacth semua di blog ini hrus di download dan di instal semuanya karena baju pemain belom update

    BalasHapus
  36. gan,
    pake regenerator nya abis tiap install per patch apa bisa install smua patch dlu baru di regenerator?

    BalasHapus
  37. pak, kog punyaku habis instal smua patchnya, fifa gua gk bisa di buka, padahal pada task manager udah jalan fifa 13 nya.. mohon bantuannya

    BalasHapus
  38. update transfer januari 2014 nya mana gan?

    BalasHapus
  39. gan, punya gw. moddingway installernya gak jalan. kayak not responding gitu

    BalasHapus
  40. naruh moddingway installer sm mwm selector nya di folder fifa13 apa fifa13/game

    BalasHapus
  41. misi gan agan, saya mau tanya saya mau patch dr 0.9.3 sampai 2.2.0 apa harus saya regen satu per satu tiap patch atau sekali saja bisa?

    BalasHapus
  42. gan saya instal fifa 13 di d klo pengen menggunakan fifa13.reg gmn gan mohon jwabannya

    BalasHapus
  43. untuk menggunakan dan menginstall Patch FIFA 13 Moddingway harus donlot dari awal dan berurutan. Jadi gak bisa donlot cuma satu versi doang. !!! maksud nya gan? ane ga ngerti donwload 1 versi doang maap gan ane newbie baru ngerti tolong penjelasannya gan

    BalasHapus
    Balasan
    1. blog ini bnyk post nya, baca2 dlu,,kategori fifa 13,, atau lihat urutan patch fifa 13 di menu sitemap/daftar isi,,,

      berurut pasti ngerti dong, ikutin aja jgn tkut salah krn itu bs buat agan lebih cerdas soal patching/modding

      Hapus
  44. gan kalo pas nge regenete lama ?

    BalasHapus
  45. Gan bisa tolong rinciin ga gan dari versi brp aja,ane mau download dari awal nih patchnhya, tapi takut ada yang kelewat, makasih gan

    BalasHapus
  46. Gan berarti harus download patch versi terlama biar bisa install yh terbaru gitu ??

    BalasHapus

Terima Kasih Kunjungan Anda!
Silahkan Berikan komentar atau pertanyaan di kolom komentar.
Dilarang NYEPAM dan PROMOSI !!!!!